Translate

Senin, 07 Desember 2020

11 Oktober 2020

Waktu cepat berlalu....

yap.... 4 tahun kami tanpamu among... khususnya tahun ini, 2020 hening berjalan tanpa kebisingan dan kesibukan.

bagaimana tidak, sesuatu menyerang kehidupan manusia, yang memaksa kita untuk banyak berdiam diri dirumah...

eh among,, masih ingat kegilaanku sama diri sendiri kala masa kritismu? berbicara ke diri sendiri, seolah mengancam, gak tau mengancam apa dan siapa.. "gak akan menikah kalau bapak pergi"

yang ku kira, ancaman itu akan membuatmu bertahan bersama kami..... 

dan memang setelah kepergianmu, niatku untuk menikah atau dekat dengan pria itu sangat malas, sampe dikatain "mati rasa" sama orang-orang...

mereka tidak tau soalnya apa bisikan gilakku saat among pergii.. beneran tidak niat banget nikah...

gak bisa bayangin soalnya akan nikah tanpa sosokmu, apalagi kata orang, pernikahanku yg paling among tunggu, asa lengkap ninna anak dohot boru marhasohotan...

jadi beban? sangattt.... siapa sih anak/boru yg tidak ingin bahagia-in ortunya?

3 tahun setelah kepergianmu, keinginanmu baru terjawab... yappp,,, 

borumu ini menikah juga akhirnya,, siap juga diajak menikah.. tidak seperti dulu2, malas kalau ada yg ajak nikah hihihi

dan lucunya, bapak tau aku menikah sama siapa? 

sama laki-laki yg mimpiinmu 1 hari sebelum kepergianmu, dengan segala pesanmu dimimpimu sama pria itu. pria yg sebenarnya sudah pernah bertemu denganmu sewaktu kita berobat ke jakarta awal 2016..

bapak tau bagian lucunya lagi,, dia anaknya orang yg bapak kenal sangat dekattt lagi... kalau kata mamak sih "ehh ba ale2 ni bapakmu do amangborumu i" 

aissshhhh,,, kok serasa terlambat kali lah pernikahanku itu ya pak e.. gak bisa ku bayangkan, betapa komplitnya bahagiaku andaikan bapak masih ada kemaren... pasti lah kalian dua ketawa2 kan pak, sama amang (mertua)? marlawak ma hamu nadua toruss... soalnya sarupa parekkel do hamu nadua..

borumu si tukang tangis ini, gak bisa memungkiri selama pesta, bawaannya pengen nangis...

mengingatmu yg tidak ada, mengingat kebaikan orang, mengingat semua orang yg hadir dipesta dari parboru. membuatku semakin merindumu.. Among yang menabur, tapi kami ikut menuai.. melihat respon dan kehadiran undangan parboru.
Dalam "tidak ada"mu pun, mereka tetap hadir. dang tarida au naso maramong dibaen akka tondong dohot dongan adatmu pak e.... terbaiklah memang among kami ini..

benerlah,,, apa yang kita tabur akan kita tuai... bahkan saat sudah tiada pun didunia ini, orang2 tetap mengingatmu, yg sangat pintar dan baik dalam hal adat itu :-)

andaikan bapak bertahan 4 tahun ini, nga lengkap be kerinduanmu pak, mar-parumaen, mar-hela, mar-pahoppu sian anak boru..

ahh andaikan lah ya,,, andaikannn....

ada rindu yg selalu menyapamu tiap hari, tiap saat.. apalagi kalau uda memasuki bulan oktober. kenangan2 akhir bersamamu sudah mulai bermunculan.. 

03 Oktober 2016 sd 14 Oktober 2016 : hari gak tidur sedunia bagiku saat itu...

mulai bapak sakit, sampe akhirnya diantar ke tempat peristirahatan, dang olo nok mata modom..

dan lucunya, badanku tidak ada sakit sama sekali.. aku masih ingat, 15 Okt  waktu namboru sidempuan kusut badanku, terkejut dengan kondisi badanku. katanya sih (katanya) sampe dikepala juga uda full angin semua... terus mama jawab: "gimana gak angin semua, dia gak ada tidur sama sekali dari kemaren karna jaga bapaknya terus"

eh tahe,, disuruh pe iba modom antong, so hea olo au tikki i. sai ninna rohakku, "asa malum bapakki molo hu jaga terus" selalu ngomong gitu sama diri sendiri..



Medan, 11 Oktober 2020

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar