Translate

Rabu, 04 Februari 2015

mengapa begini mengapa begitu


persahabatan itu ternyata sudah berubah?
tidak tau harus memulai darimana, tapi kita dulu pernah sangat dekat. menghabiskan hari-hari bersama, tertawa bersama, menanggung penderitaan bersama, saling mendukung bersama.
masih ingat gak, bagaimana kalian sangat membelaku dan selalu dipihakku ketika ada orang lain membicarakanku dibelakangku? bukannya kalian saudaraku itu?
masih ingat gak, ketika aku sakit kalian selalu ada menghiburku, menjengukku, menemaniku, dan selalu standy menolongku....
bukankah dulu, aku bangga jadi bagian kalian? dan kita sangat menjaga persahabatan ini..
aku sangat merasakan kasih Kristus melalui kasih yang kalian berikan,.
kita yang dulu selalu merayakan ulang tahun bersama.
saudara walau tidak diikat oleh darah. itulah kita.....
hari ini aku tidak sengaja membuka blogku
http://centauripanjaitan.blogspot.com/2013/04/all-about-alumni-08.html
dan http://centauripanjaitan.blogspot.com/2013/04/momen-with-kantaty-manullang.html

darahku serasa mengalir begitu dingin, menusuk sampai ke hatiku, dan rasanya itu sangat sakitttt......
aku telah kehilangan kalian dan kamu juga yg sudah jauh dari kami.
aku tidak tau, kesalahan dimulai darimana, tapi bagiku sekarang ini: kita sedang ego dan menyombongkan diri.
mungkin dulu kita selalu peka karna masih sering bersama, tapi sekarang?
bahkan kamu tidak lagi menerima kekuranganku yang jelas sudah lama kamu tahu, kamu tidak menyukai kehebohanku..
kamu lupa? bukannya karna kehebohanku itu dulu makanya kita jadi dekat. karna satu sama lain jadi saling melengkapi. kamu dulu sangat memakluminya..
aku tau ya aku tau,, sifat dan karakter jelek itu memang seharusnya tidak dipelihara. tapi bagaimana bisa kamu pergi meninggalkanku dan tidak mau berteman lagi denganku hanya karna aku ngomong: jangan berteman denganku kalau tidak bisa menerimaku apa adanya...
kenapa denganmu sekarang ini?
mungkinkah persahabatan ini tidak akan pernah kembali lagi?
lihatlahh.... kita tidak lagi mengucapkan selamat ulang tahun diultah kita masing2. aku juga telah salah!
oh God... aku jadi sedih banget mengingat semua itu.
ntah kenapa mungkin kamu sudah sangat membenciku..
bila memang kamu tidak menyukai kehebohanku lagi, aku siap delete pertemanan kita di media sosial, asal itu membuatmu tidak membenciku lagi.
kita semuanya memang telah berubah sekarang!
aku juga sudah sangat berubah dari aku yang dulu, ramah dan hangat...
fokusku juga sudah berubah sekarang. ketika kalian sedikit saja kecewa samaku, aku mulai terbiasa membalas dengan kecewa dan kemarahan.
seolah-olah, aku akan mudah menemukan sahabat seperti kalian..'
dan tiap saat aku selalu menyadari, kalau aku tidak akan pernah lagi menemukan teman sahabat saudara seperti kalian.
bila ada kesempatan yang diberikan samaku, aku akan mengakui semua kesalahanku ini kepada kalian semua. aku akan mengungkapkan semua perasaanku, kalau aku yang sudah memulai keretakan ini sejak hadirnya orang-orang baru dalam hidupku.
aku terlalu terfokus dengan pelayanan baruku, sehingga kadang tidak mengerti lagi kondisi kalian.
justru, aku malah ingin dimengerti...
Maafkan aku dengan setulusnya, dan izinkanlah aku berkata: aku salah...
tidak tau, apakah persahabatan ini akan kembali lagi seperti dulu, tapi aku tetap minta maaf...

Salam dalam airmata di sore hari ini
rindu kalian alumni 08
Sentauri Panjaitan
https://www.youtube.com/watch?v=gHwmYgzwICc




Tidak ada komentar:

Posting Komentar