Translate

Sabtu, 14 Februari 2015

Sica or Yes

wanita itu....
bertemu dan mengenalnya di HKBP Kemenangan.
Wanita itu, dia memiliki kulit ibarat aku sedang menikmati sore hari dipantai, yang disentuh dengan warna senja dari terbenamnya matahari, dan senyumnya bagaikan hamparan pantai yang membawa kedamaian, ditambah dengan rambut ikal yang bila tersentuh angin pantai akan seperti daun nyiur yg semakin menambah indahnya pandangan sore hari dipantai.
dan sentuhannya bagaikan air dipantai yang menyejukkan kaki dari kepanasan dunia ini
begitulah aku berkata tentangnya.

sekejap! dia terlihat seperti pribadi yang sama dengan yang lain. tapi semakin menginjakkan kaki di suasana sore hari* dalam perjalananku dikepribadiannya, maka kita akan menemukan bahwa benar kata Firman Tuhan, Dia menciptakan semua manusia begitu sempurna dengan rancanganNya sendiri. wanita ini adalah milik Allah, maka wajar saja jika aku melihatnya istimewa. walaupun mungkin aku belum melihat dia seistimewa Tuhan menciptakannya, tapi aku sangat menikmati kepribadian yang Tuhan taruhkan kepadanya.
mari melihat dia secara fisik--
dia memiliki wajah yang elok rupawan, yang sangat terlihat dari senyum yang selalu dihadiahkannya kepada setiap orang yang ditemuinya dalam hari-harinya. sekali lagi aku harus berkata: Firman Tuhan benar yg berbunyi: melihatlah dari hati manusia ketika melihat rupa seseorang.
begitulah wanita ini... sangat elok dihatinya..
siapapun melihatnya akan berkata: ya.. She is a beautiful girl...
:-)
murah senyum sepertinya motto yang ditanamkan juga kepadanya sejak kecil. karna memang dia selalu tersenyum, sekalipun didalam hati terkadang ada rasa sakit yang harus disembunyikan dengan cantik. walau bahkan dia tanpa sadar dalam senyumnya sudah dibarengi dengan air mata ketika dia sudah merasakan betapa beratnya beban yang dirasakannya. *teringat Natal.
yahhh.. begitulah Tuhan telah menenunnya begitu sempurna dalam kandungan Ibunya (Maz 183:13), agar kelak ketika sudah dewasa, dia harus menjadi wanita Allah yang tetap kuat menghadapi jalan hidup.
aku meyakini, ikut campur tangan orangtuanya sangat terasa. dengan melihat sekilas kedua orangtuanya, maka tidak heran, jika wanita ini pun sangat indah untuk dikenal...

ehh kamu.. masih teringat gak 2 tahun lalu, ketika kita evaluasi pribadi bersama Panitia Natal. salah satu koreksi kepadamu adalah: sica masih suka terombang ambing dan moody untuk ikut gabung ke NH. dan kalo tidak salah, itu juga menjadi koreksi untukmu waktu evaluasi pada saat kunjungan gereja..
yang katanya: jika ada hal lebih menyejukkan mata diluar pelayanan *NH, maka sica masih lebih sering meninggalkan tugas dan tanggungjawab pelayanan demi *yg menyejukkan itu..
ahhh.. mungkin bisa jadi. pikirku saat itu... karna kamu sendiri mengakuinya kepadaku disaat sela-sela cerita kita yang kadang sok serius dalam curahatan hati..
but now.....
sepertinya aku tidak melihat itu ada pada kamu lagi. what wrong??
apakah orang yang salah menilaimu dan bahkan kamu sendiri salah melihat pribadimu?
oh tidakkk...... tidak ada yang salah menilai.

yang ku sadari saat ini adalah bahwa Allah telah menjadikanmu semakin dewasa didalamNya. kamu semakin dibentuk menjadi pribadi yang semakin bertanggungjawab.
begitulah kenapa hari semakin hari, kamu semakin terlihat cantik dan bersinar...
tidak salah bukan, kalau banyak NH yang menginginkanmu terlibat terus dalam kepengurusan NH. itu semua karna kamu bukan sica yang dulu lagi... wanita ini sudah semakin menyenangkan hati Tuhan *I think.

yapp... waktulah yang telah mengubahmu!!
ahh tapi apakah begitu sempurnanya dia? *hayalku mengingat kepribadiannya sejenak..
baiklahh,, mungkin saatnya menghabiskan waktu untuk mengetik segala kekurangannya. :) ar yu re'di?
* wanita ini bukanlah pribadi yang bisa cocok dengan semua orang, terkadang aku melihatnya tidak menyukai kepribadian orang lain.dan jujur.. saya bisa melihat dari sikapnya. 
tapi apa yang terjadi? 
itu tidak pernah diperlihatkannya kepada orang. dia sangat membungkus ketidaksukaannya dengan cantik. tidak ada yang tau, dia menyukai seseorang atau tidak. karna dia sangat welcome dengan semua orang, mudah mengontrol emosi... salah? Tidak... :p justru aku sangat menyukainya.. 
 wanita yang bisa menenangkan orang dalam emosinya ---> dia juga sang ahlinya...

aku belum menemukan ketidaksukaanku kepadanya...
cuma 1 hal yang tidak ku setujui dalam dirinya: rambut pendeknya.
hahahahaa
wanita ini sangat cantik dengan rambut panjang, tapi ntah kenapa dia tidak pernah setuju dengan penglihatanku kali ini. bagaimana tidak? rambutnya pendek mulu...
atau bisa jadi!!
dia bosan cantik secara fisik, dan ingin lebih fokus mempercantik hatinya.. :)
dan memang, wanita dengan kecantikan hatinya akan terlihat cantik juga secara fisik.
sepertinya pilihan wanita ini sangat tepat..

tetaplah menjadi pribadi dan wanita milik Allah, sang Pemilik Hidup dan segalanya.
aku meyakini, Dia akan memenuhimu dengan segala berkatNya dan akan memberikan kepadamu yang terbaik menurut kacamata Tuhan.
tetap mengerjakan pelayanan, dimanapun itu.. berkarya kepada Tuhan dengan talenta yang kamu miliki, dengan karakter yang kamu miliki, dengan kepribadian dewasa yang Tuhan telah bentuk untukmu.
semuanya itu jangan lupa mempersembahkannya kepada Tuhan....
apapun kondisimu kelak, tetaplah layani Tuhan dengan segenap hatimu. untuk itulah kita wanita2 Tuhan dipanggilNya menjadi Serekan kerja Allah..
God bless you...

With Love,
Your sister.....
Happy Valentine 2015....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar