Translate

Kamis, 24 Maret 2011

about friendship

SAHABAT
Coba kamu gambarkan pendapatmu tentang seorang sahabat yang terdekat denganmu…

Aku akan coba menguraikan sedikit tentang seorang sahabat buat kita, karna ku tau kalian adalah bagian dari semua ini……..
Dia adalah orang yang akan marah saat kita lupa kasi kabar ke dia, dan paling ga suka saat kita tidak memberi waktu kita kepadanya. Akan kecewa saat kita berkata aku sibuk beberapa hari ini, sehingga tak punya waktu untuk menghubungimu. Dia adalah orang yang paling sedih, saat dia tau kamu punya masalah tapi kamu tidak berbagi dengannya, bahkan akan menyakiti hatinya jika dia taunya dari orang lain. Rela menahan sakit, saat dia melihat orang yang dicintainya lebih memilih sahabatnya.  Yaaah,,,, dia melakukan itu semua dengan cinta dan ikhlas.
Saat dia mendengar mu sakit, hatinya pilu dan sedih dan rasanya ingin ada disampingmu untuk menemanimu walaupun jarak memisahkan persahabatanmu. Tapi dia akan menemanimu dalam doanya yang tulus buat Dia..
Saat kamu melupakan dia dalam kebahagiaanmu, ingatlah bahwa dia menangis karna dia diabaikan. Dia juga akan sedih saat dia tidak bisa menyaksikan kebahagiaanmu ataupun hari perayaanmu. Saat kamu lupa hari bahagia dia, dia akan maklum dan senyum sambil memaafkanmu walaupn sebenarnya hatinya sangat menunggu ucapan dari mu.
Dalam waktu sibuknya, dia akan memperjuangkan waktunya untuk menghubungi mu walau hanya sekedar sms yang isinya cuma “Tuhan memberkatimu”.  Dan akan selalu berharap kamu membalas smsnya walau hanya dengan kata “thx or mizz u”..  Dia jg tidak akan pernah melupakan kamu saat dia lagi tertawa bersama teman2 dia yang lain.
Saat dia punya waktu yang luang, dia akan berjuang untuk bisa bertemu dengan kamu untuk melepas rindunya dan berbagi tentang suka dan duka yang dia rasa, dimana itu akan terpuaskan saat dia bercerita buat sahabat yang paling dicintainya.
Ketika dia adalah sahabat yang dekat denganmu,
Dia akan berjuang memberi waktunya yang banyak untuk memberimu kebahagiaan, bahkan dia tidak akan peduli apa penilaian orang tentang persahabatan kalian, karna cintanya itu begitu tulus.
Saat kamu bingung dan butuh pertolongan, dia akan bergerak jauh didepanmu dimana dia bisa secepatnya untuk menolongmu, karna dia sangat tidak menginginkanmu menderita, sedih, dan lainnya. Ketika dia sakit, dia akan mengabaikannya saat dia tau bahwa kamu membutuhkan pertolongannya. Mungkin hujan bukan halangan bagi dia untuk datang menemanimu saat kamu ingin berbagi dengannya.
Saat kamu lebih memilih orang lain dari pada dia, dia hanya bisa diam tapi dia akan menangis dalam kebisuan dan keikhlasannya. Dengan alasan dia tidak ingin menghalangi kebahagiaanmu. Dia menahan sakitnya demi kebahagiaanmu seorang sahabat yang sangat dicintainya. Sahabatmu tidak akan pernah rela mendengar sesuatu yang buruk terjadi denganmu, karna hatinya akan merasakan apa yang dirasakan sahabatnya jg.
Dia rela mengorbankan tidurnya demi menjaga sahabatnya yang sedang sakit, dan akan mengabaikan ngantuk dan kelelahannya untuk tetap ada disamping sahabatnya yang sedang merintih sakit. Sahabat juga akan selalu tersenyum ketika pun sakit yang dia rasa telah menyiksanya, karna kehadiran sahabat sangat berarti bagi dia.
Saat kamu salah, dia akan menegormu dengan penuh kasih. Karna dia tidak peduli dengan kesalahanmu, dia hanya peduli dengan kebaikanmu menuju lebih dewasa. Keputusan2  yang kamu ambil akan menjadi keputusan dia juga. Karna dia akan selalu ada menemanimu dalam menjalani apa yang telah kamu pilih. Dan menolongmu saat kamu merasa telah salah pilih. Saat kamu menangis, dia akan menertawakanmu. Bukan karna dia mengejek ataupun tidak merasakan apa yang kamu rasakan, tapi karna dia tidak ingin melihat air matamu jatuh. Karna tetesan air mata itu menjadi kesedihan bagi dia………..
Saat sahabat itu pun telah pergi dari hidupnya, dia akan selalu menyimpannya indah dalam hatinya. Dan akan sangat bahagia jika suatu saat ada kesempatan bagi mereka untuk boleh komunikasi lagi. Kebahagiaan itu tidak akan dapat diukur oleh apapun, walaupun  orang lain menganggap dia aneh dan menuduh dia memiliki rasa yang lain. Tapi dia akan tetap percaya, bahwa dia sangat mengasihi sahabatnya sebagai sahabat..
Aku akan melukis keindahan bersama sahabatku diatas batu karna angin, hujan,atau  badai apapun tak akan dapat menghapusnya, dan akan menulis setiap kekurangannnya diatas pasir, dan saat air hujan datang, tulisan itu juga akan hilang/lenyap sama halnya kesalahan itu akan lenyap dari hatiku selamanya, dan kebaikannya akan senantiasa terukir indah dihatiku.

Special thx to my best fren:
Hetty Situmeang,  Dewi Tumeang, Egus Harefa, 
Makasih udah jadi sahabat buatku, walaupun aku bukan sahabat yang sempurna untukmu tapi aku telah merasakan kasih persahabatan yang sempurna dari Tuhan melalui kalian..
Dan kupersembahkan juga buat sahabat2ku yang lain….
LOVE U ALL………………………………….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar