Translate

Kamis, 24 Maret 2011

catatan singkat


Tuhan adalah matahari dan perisai
23-12-2009

Mazmur 84:12 _..
Tuhan adalah matahari dan perisai bagi kita.
Matahari adalah terang_yang bersinar.
Jehovah jireh: Tuhan yang menyediakan.
Tuhan bukan hanya sbg tabib, juruselamat, Jehovah jireh, n all tapi kita juga harus mengenal Allah sebagai matahari bagi kita. Fungsinya untuk memperlihatkan segala sesuatu dalam hidup kita, sikap kita sehari2 untuk mengingatkan dan memperlihatkan bagaimana hidup kita yang sebenarnya.
Yohanes 8: 37_..
(tentang keturunan Abraham)
Yesus mengakui orang Israel sbg keturunan Abraham, tapi mereka selalu berusaha untuk membunuh Yesus. Kenapa mereka ingin membunuh? Karna Firman Allah tidak beroleh tempat didalam mereka(Yoh 1:1,4). Didalam Firman_Allah ada hidup. Tidak ada Firman-Terang dalam hidup mereka.
Yesus adalah Firman yang menjadi manusia yang diam diantara kita.
Jika kita tidak hidup dalam terang-Firman itu maka kita akan menjadi pembunuh. Pembunuh tidak hanya secara fisik ataupun jiwa, tapi benci sudah sama dengan membunuh.
Biarkan Terang itu menyinari hatimu, terimalah terang itu yang akan menjadi pelita bagi kaki kita dalam menjalani hidup ini. Kemana pun kita pergi, jika Firman itu telah diam diantara kita maka Firman itu yang akan menerangi langkah kita dalam menjalani hidup ini.
Markus 7:20_
Sumber kejahatan adalah dari pikiran dan hati.
Baca Mark 7:20-23, dan evaluasi dosa mana yang masih ada dalam diri kita, kemudian gumulkan sama Tuhan. Biarkan Terang itu menerangi hati kita…
Wahyu 2, jemaat Efesus adalah orang yang tekun,setia beribadah kepada Tuhan tapi mereka telah meninggalkan kasih yang mula2, yaitu kasih dari Tuhan, maka karena itu Tuhan begitu dalam menegor mereka. Kejatuhan yang paling parah adalah hilangnya kasih mula2, cinta Firman Tuhan.
Menerima pekerjaan Tuhan sebagai matahari dalam hidup kita.
Ibrani 4:12_
Firman Allah hidup dan lebih tajam, yang sanggup memisahkan jiwa dan roh. Membedakan pertimbangan pikiran dan hati kita.
Tuhan akan mengingatkan kita melalui FirmanNya, menyatakan kebenaran.
Yoh 17:17,_
FirmanMu adalah kebenaran.
Ex Yoh 4, Yesus mengoreksi perempuan samaria, yang akhirnya perempuan itu mengalami pertobatan dan pergi bersaksi kepada semua orang.
Firman memperlihatkan semua dosa2 yang masih terikat dalam diri kita….




Tidak ada komentar:

Posting Komentar