Translate

Rabu, 06 November 2013

God,, Changing me

“aku yang harus berubah, bukan mereka yang berubah”

Iyah..pada awalnya juga aku sudah melihat kondisi ini secara umum. Aku juga sudah tau, kalau aku akan menghadapi masalah-masalah sulit ini, jauh sebelum aku mengambil keputusan gabung dengan mereka. Tapi kenapa menjadi mengeluh saat ini? Kenapa menjadi bersungut-sungut?

Dulu, berungkali, teman2 mempertanyakan keyakinanku “apakah sudah siap untuk gabung disana”.Aku jawab: “ iya aku siap.. karna waktu terus berjalan. Terlalu lama aku menunggu dan mempersiapkan diri, maka terlalu banyak waktu yang akan sia-sia terbuang”

Sebelum Tuhan mengutusku kesana, bukankah Dia tidak pernah berjanji bahwa jalanku akan mulus? Dia tidak berjanji, aku akan menemukan seperti  yang  kuinginkan. Dia juga tidak berjanji, aku akan berada diantara orang-orang yang bisa memahami apa yang kukerjakan dan pikirkan. Yah..Dia tidak pernah berjanji, semua akan baik-baik saja. Tapi.. aku tetap bersedia untuk diutus, karna aku tau yang kulayani adalah Yesusku. Berpikir, aku sudah cukup matang untuk menghadapi kendala-kendala yang kemungkinan akan terjadi nti. Banyak berdoa dan baca Firman, bagiku adalah kekuatanku bertahan disana.

Seiring berjalannya waktu, aku mulai mengalami kondisi-kondisi yang Tuhan sebelumnya sudah bisikkan akan kuhadapi. Perlahan tapi pasti, ujian ini semakin terasa bagiku. Awalnya aku masih mampu bertahan, masih bisa melihat dari kacamata Tuhan. Berpikir posistif, dan tetap belajar menjaga kesaksian hidup. Tapi lama-lama,  aku menemukan pribadiku hampir seperti monster.

Bagaimana tidak! Aku telah fokus dengan masalah-masalah yang ada, fokus dengan kendala-kendala yang terjadi, fokus dengan pergesekan karakter,  fokus dengan keterjatuhanku, fokus dengan yang negative, fokus dengan kelemahanku, fokus dengan tekanan-tekanan, fokus dengan kekurangan-kekurangan teman2, fokus dengan pandangan ini..

Yah…  aku tidak melihat kebelakang lagi, kenapa aku ada disini. Sudah mengalihkan perhatian ke hasil yang mau dicapai. Tidak! Kembalilah senta…. Bukan itu yang mau kamu capai.
Tapi bagaimana mereka, bisa melihat Allah melaluimu, mereka merasakan kebaikan Tuhan karna kehadiranmu, kamu dan mereka bisa melayani Tuhan bersama.
 
Itu yang perlu kamu ingat… berjalan sperti yang kamu harapkan atau jauh dari yang kamu harapkan, ingatlah! Tuhan tau yang terbaik untuk mencapai visimu itu. Jangan terlalu memikirkan yang kamu kerjakan lagi, karna bisa jadi kegagalan2 dan kelemahan2 ini, Tuhan pakai untuk menyatakan karyaNya. Tuhan menunjukkan siapa Dia yang mampu mengubah segala sesuatunya, dengan caraNya.

Ayokk…  melihat lagi dari kacamata Tuhan. Dan tetaplah berdoa dan baca Firman, yang menjadi sumber kekuatanmu itu. Jangan kalah lagi. Dan jangan menuntut mereka untuk berubah, tapi kamu yang harus berubah saat ini. Kembali ke kamu yang sperti dulu. Buang monster itu! Tidak baik mempertahankan itu dalam dirimu. Tidak perlu memikirkan apapun! Selain visimu dan sasaran pelayanan Natalmu saat ini.

Tidak ada keuntungan bagimu, memaksakan kehendakmu kepada orang lain. karna justru akan merusak karaktermu, dan membuatmu jadi orang sensitif.  
benarkan?
karna sudah banyak jadi korbanmu... kakak PAmu, teman PAmu, dan adek PAmu..
astagaaa..... sejenak aku menutup mata, telinga dan membuka hati, dan ga terasa air mata itupun jatuh.
menyesali keterjatuhan ini. benar-benar sudah berubah jadi monster sekarang.
sejak kapan aku bisa marah sama ka lyd? tapi waktu itu, aku benar2 tidak mengizinkan kakak itu berbicara kepadaku.
sejak kapan aku bisa marah sama adek PAku ketika mereka marah? bukankah biasanya aku langsung mengalah dan berkata "Maaf".
masa-masa terburuk ini harus ku lepaskan.
harus kembali menjadi wanita ceria, hangat dan periang......

Love you full Ka Lydia Simanjuntak, Mesdiana Simbolon, Franky Silalahi dan Lino Marpaung.
thanks, karna selisih paham sama kalian membuatku tersadar untuk kembali ke visiku.
dan menyadari, betapa sudah jadi monsternya aku sekarang ini.. :D

with op.Lino

with Ka Lydia














with teman PA

  
With dek Franky

Tidak ada komentar:

Posting Komentar