Translate

Kamis, 31 Maret 2016

31 Maret 2016

"Ia tidak akan kembali"

Wow,,  itu judul bahan saat teduhnya pagi ini
😁
Apakah aku bahagia?  Pastinyaaa...
Karna tidak ada hal yang lebih indah dari "ketika Tuhan menjawab doa kita indah pada waktunya"
Apapun jawabanNya, dan sekalipun itu "tidak"
Aku tetap happy...
*msh cengar cengir
Melihat betapa uniknya Tuhan itu. Peduli sangat terhadapku..

"akan menyakitkan memang ketika kamu kehilangan orang yg kamu sayangi dan kasihi,
Tapi jangan sampai kehilangan sukacita dan semangat hidup"
Wah... Renungannya diambil dari 1 Sam 15:15-23
Ketika Daud kehilangan anaknya.
Ada 2 sikap Daud yg sgt kontras:
1. Ketika anaknya msh hidup (dlm perjuangan melawan sakit),  Daud berduka,  berpuasa,  berdoa terus memohon kpd Tuhan utk kesembuhan anaknya.
2. Ketika anaknya meninggal,  dia berhenti berduka.  Dia justru bangkit dlm dukanya,  dan pergi memuji Tuhan.. Baginya,  perjuangannya adalah pada saat anak itu hidup. Ketika anak itu sudah tiada,  tidak ada guna lagi berduka..

Okehh,,  firman ini sgt luar biasa. Aku jg baru tau firman ini. Mungkin uda bbrp x bacanya. Tp selama ini lbh fokus ke sikap daud yg rendah hati karna mau ditegur Nabi Natan.
Tapi hari ini,  sorotannya bagaimana sikap daud menghadapi penyakit anaknya dan kematian anaknya.

Hal yang sering manusia lupakan adalah
Semasa hidup,  kita tidak banyak berduka kepada orang2 yg dalam perjuangan utk hidup (sakit)
Dan ketika seseorang meninggal,  ketika berduka sampai kehilangan semangat hidup..
Padahal semasa dia hidup,  kita tidak berbuat apa2..
Ohhh come on,,
Bukankah sebuah tamparan dahsyat firman ini..   😱😱

Btw hubungannya apa ya dengan jawaban doaku hari ini. Xixixixii

Okaii,  hari ini adalah hari dimana aku harus mengambil keputusan "tetap menanti atau tidak" "dia atau tidak"
dan huhuiiii...
Tuhan jawab "Tidak" dan "aku harus berhenti menanti"
Bukan dia yang terbaik...
Walaupun aku kehilangannya hari ini,  tapi aku cukup puas dgn perjuanganku selama ini. Berdoa dan menangis selalu kepada Tuhan, meminta pertolongannya. Meminta hikmat dari Dia,  dan sabar menanti jawabanNya. (seperti yg dilakukan Daud)
Aku mungkin melihat hal baik didia, tapi tidak dengan Tuhan. Makanya Tuhan tidak mengizinkan apa yg ku inginkan bisa terjadi..
Ini lah yg dinamakan dlm Yesaya:
"jalanKu bukanlah jalanmu dan rancanganKu bukanlah rancanganmu. RancanganKu adalah damai sejahtera"
Ding dong...
Benar sekali,,
Walaupun jawabannya "tidak" dari Tuhan dari apa yang aku doakan, tapi aku sangat damai sejahtera kok. Malah suka senyum2 sendiri memikirkannya.
Masih serasa gak percaya, kok bisa hatiku begitu damai walaupun jawabannya tidak.
Hohoho
Msh berkata kepada Tuhan:
"walau ini adlh hari terakhir,  sebenarnya msh berharap akan kehadirannya. Msh berharap banyak terhadapnya. Msh berharap perasaan yg ku miliki selama ini bukan kesalahan.
Tapi apapun yg terjadi,  jadilah kehendakMu.
Aku akan tetap tunduk dengan apapun yang Tuhan tetapkan dlm kehidupanku"
Duduudduu
Aku bernyanyi bahagia,  memuji Yesus selamanya
Aku bernyanyi bahagia,  memuji Yesus selamanya.

Itu aku....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar