Translate

Kamis, 10 Oktober 2013

isi curhatku dengan seseorang

Start here:


aku cerita, krn aku janji sama Tuhan, 2 hari aja aku menghilang
kmrn itu aku kan prnh bilang kalo aku pernah sakit paru-paru..
tau ga, akhir2 ini aku merasa agak susah bernafas *lagi
bagaikan kembali ke masa sulit dl
terkadang aku merasa baik2 aja tp terkadang aku jg ketakutan
tapi aku hny bs diam. ingin menceritakan kondisi ini ke teman2ku, tp aku sll dimarahi dan menyuruhku untuk mengurangi aktifitas malamku. jd aku lebih memilih diam, seolah2 aku tdk ada masalah. krn aku ga suka dimarahi, dinasehati dan ini itu. kadang yg ku butuhkan adlh kekuatan dan dorongan. tp dgn mreka memarahiku, itu membuatku smkn merasa bersalah.
dan kmrn aku nimbang berat badan, tnyta BBku da kembali ke beratku wkt aku sakit dl. sangat down dan ketakutan jg. tp aku ttp kuat dan sll bdoa sm Tuhan
aku kuat krn aku berpikir satu timku (NH).akan sll tertawa bersamaku, krn mreka tdk perlu tau kondisiku dl.
tapiiii...
km tau ga wkt aku mikirin sia acara, susunan acara, lagu-lagu, bentuknya, perangkat acara n bla bla. semua itu lumayan menguras pikiranku. aku lupa, kalo aku ga sperti dl lg. makanya sering kena migrain. sakiiiit rasanya..
melihat kesibukan satu timku, aku berusaha memikirkan sendiri. tapi hr kamis kmrn, aku benar2 buntu dan sgt membutuhkan teman ut sharing. *wkt aku sms siang cm blg "hohas" aku hampir mw nangis di kantor saking ga bs mikirnya lg. aku sms teman2ku sie acara nanya kpn pertemuan, biar ada temanku berbagi. mreka sibuk! tp akhirnya dibilang Lino: "jumat aja ketemunya wlpn indra ga bisa" aku iyakan, wlwpn sbenarnya aku hrs ibadah alumni. aku tau aku pst capek,
tp saking butuhnya aku sama mereka.ut berbagi beban itu, aku iyakan. aku mengabaikan kesehatanku. aku semangat! krn yg ku bayangkan, bebanki akan segera lepas
  tiba hari jumat... jam 8 malam aku menghubungi posisi mereka dimana. krn aku msh belum pulang ibadah septri bilang dia da otw.. trus Petrus jg mw ikut pertemuan
Indra memang ga bisa sebelumnya.
trus aku tanya lino, dia jawab: "jadi pertemuan kak? hujan loh..."
trus yg mw pertemuan siapa? aku dan septri aja? aku bingung. Septri da otw, aku jg da OK kan ke petrus ut pertemuan. trus tiba2 aku harus batalin pertemuan? disatu sisi jg, aku sebenarnya butuh pertemuan itu
sempat marah sama Lino, dan sempat sms ke yg lain kalo hari itu ga jadi pertemuan. tapi septry ga setuju. dia bilang: paksa aja si Lino datang kan
akhirnya dgn kerendahan hati, aku mnt tolong x lah sama Lino ut datang. dan dia mengOKkan.
jadilah pertemuan, dan aku tiba digereja sudah jam 9 lewat. tapi kamu tau dengan kondisi apa?
Lino marah samaku....
Dia ga mw memandangku. aku ga tau dia semarah apa samaku karna aku maksa dia datang.
ga tau lg mw bilang apa2. benar2 ingin menangis, tapi juga ingin marah. semuanya nano-nano.. sempat bertekak sama dia didepan septri dan petrus. tapi mreka dua berusaha menenangkan lah
aku jg bingung, krn hampir ga bisa menahan emosiku. merasa ga terima digituin sama dia. aku merasa, dia org terdekatku di tim itu, tapi kenapa justru dia yang tidak mengerti kondisiku..
dia mgkn ga tau, kalo sbenarnya aku jg berjuang utk bisa datang ke pertemuan itu. aku ngertilah kondisi dia. tapi masa harus aku terus yang ngerti kondisi dia?
sampai kami pulang, dia ngantar aku pulang, sepanjang jalan kami hanya diam. aku ga tau dia marah x atau gmn samaku.
bahkan saat aku update status kmrn, dia dgn tidak merasa bersalah komen: "kk knp? ada mslh apa?" wkt aku baca itu, da hampir naik darah tinggiku... sakit kepalaku...
dan smlm aku sadar, kesehatanku semakin drop kali. krn ternyata bebanku bukannya berkurang, tapi malah bertambah. yg kupikirkan skrg bukan hny program sie acara, tapi juga pergesekan karakter ini...
dan km tau nggak, susunan acara itu ga klop lah sampe skrg. dan perangkat acara jg belum semua oke. karna suasana uda ga enak jumat kmrn, aku pun ga membicarakan bebanku lg ke mereka. yang ada, aku hanya ingin cepat pulang dan ingin menangis sepuasnya...
bukan hnya fisikku yg sakit, hatiku jg ternyata sakit skrg.
aku tau aku salah, karna terlalu cengeng. dan tidak cukup dewasa. tapi aku jg manusia, yg punya emosi. bukan krn tidak menghargai siapapun. dan juga tidak membenci siapapun. tapi mungkin krn kesehatanku drop, jadi bawaanku sensitif mgkn.
bukan karna tidak mengerti dan menerima kondisi mereka, tapi aku bertanya sama Tuhan: kenapa harus aku yg selalu mengerti mereka? kenapa hanya mereka yg bisa sesuka hati? kenapa mereka bs memiliki seribu alasan? sementara aku tidak bs memiliki satu alasan aja. yah.. selain Tuhan, mgkn tidak ada yg ngerti kondisiku saat itu..

Me:
itulah sejenak dr kecengenganku ...
soriii sudah membuat pesanmu jadi fulllllll
dan akhirnya aku bs membuka hatiku utk menceritakan itu
krn skrg, aku sudah siap utk disalahkan.
X:
hahahahaha saya tidak akan menyalahkan kakak aku dukungya apa yang kakak buat
soalya menurut aku berubah menjadi dewasa itu sasah tetapi berubah menjadi kanak2 itu jauh lebih susah kakak yang udah terbiasa dengan organisasi/persekutuan yang saling mengerti tetapi sekarang kakak belajar menghadapi orang2 yang kurang mengerti dengan yang namaya organisasi. 06/10/2013 21:34
Me:

bingunglahhh
X:

kok bingung

Me:
mgkn aku memang yg tll cengeng
X:
bukan cengeng kak
tpi kakak kan udah terbiasa dengan persekutuan lama
Me:
iyah.. tp hrsnya kan aku mengerti mereka.
ini malah sensitifan pula aku

X:
gak smua manusia tu sempurna kak
kan udah kakak bilang tadi gak smua manusia tu sempurna ka

Me:
apa yg akan ku hadapi lg?
aku pun da ga enak menghub si lino?
dia kayaknya marah samaku
tp aku jg ga ingin mnt maaf. 
X:
bukan apa yang kakak hadapi lagi tapi apa solusi kedepan kak
kakak gak salah dan gak usah minta maaf.. karna ni hanya salah paham aja kak 

Me:
krn aku hrs bs jd pemenang dlm.kondisi ini.
tapi bagaimanapun, aku ga bs lari dr masalah ini
aku hrs menyelesaikannya.
aku hrs mengalahkan egoku, dan kedaginganku.
X:
ya udah aku yakin kakak bisa jadi pemenang pada masalah ini

Me:
iyahh.. mgkn butuh waktu.
tapi kek mana lah cara menghadapi si Lino ya? dia yg awak anggap terdekat dgnku, eh malah slek kami. pdhl ku pikirkan, sama dia bisalah aku bagikan bebanku. 
aku blm kenal betul ama indra sementara septri msh adek2 kali.
X:
ya udah tapi permintaanku kakak jaga jam istirahat kakak kalau boleh diperbanyak dan kalau bisa coba cek up dulu kak..
soal si lino pasti dia dapat mengerjakan apa yang kakak suruh
yang pnting harus optimis kak
Me:
hahahaha.. nti aku chek up. smg g kambuh lg penyakitnya. tapi kalo hatiku da siap!! 
Si Lino mood2an kali orgnya..

X:
harus siap kak
kalau engak kakak.
semakin sering terbeban akan kesalahan sendiri
nanti dulu bicara si lino
masalah kesehatan kakak no 1

Me:
sbenarnya intinya adlh jaga istirahat dan perbanyak vitamin
itu yg susah selera makanku kurang. pikiran banyak istirahat kurang pulang tengah malam terus.

dan  seterusnya...
 

(hahahahaha.. baru nyadar, saking semangatnya curhat! da panjang ternyata isinya)
curhat di FB, 06 Oktober 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar