Translate

Jumat, 18 Oktober 2013

Wanita dalam Penantian

MS RIGHT……
Saat aku membuka buku yg didepanku, terpancar kata2 itu disana.
Yaah,,, Itu adalah judul dari bahan saat teduhku pagi ini,
Tersirat dalam pikiranku, “hmm…. Ada apa ini ya?”
Karna jujur pagi hari ini, aku sangat berharap sesuatu hal yang Tuhan sampaikan bagiku untuk membalut kesedihan dan kehilangan yang kurasakan.
Tercatat bahannya diambil dari Kej 24:1-67. “panjang banget!”
Ingin rasanya untuk tidak membaca isi Firman ini keseluruhan, dan berniat hanya membaca 1 ayat saja, yang menjadi pokok utama dari bahan ini.
Akhirnya, dengan perlahan aku mulai membaca FirmanNya dari awal hingga sampai tuntas-tas- tas.
Hmmm… indah banget! Dan sangat indah!
Aku belajar:
bagaimana seorang hamba yang taat kepada tuannya,
kepekaan mencari kehendak Tuhan,
seorang anak yang yakin akan pilihan orangtuanya,
dan tak lupa orang tua yang selalu memberi yang terbaik untuk anaknya.
“orang tua yang selalu berdoa untuk kebaikan anaknya, dan tidak terlepas juga dalam hal teman hidup untuk anaknya”
Sejenak aku merenungkan kasih sayang ortuku, yang senantiasa kurasakan walaupun aku jauh dari mereka. Dan sangat ajaib kasih sayang itu, hingga membuatku semakin mengenal Kasih Allah melalui mereka.
And then…
Itu aja? Oh tidak!!  Dengan penasaran, aku merasa bahwa pasti masih ada rahasia yang ada dalam Firman ini.. cari n terus mencari………..
Oh Wanita!!!
Yang selalu penuh dengan rasa penasaran dan ingin tahu..
Mulai mikir tentang “seorang ribka, yang hatinya lembut, cantik n berhati baik’
Yang akhirnya Tuhan tetapkan jadi pilihan untuk Ishak yang kelak akan mendampinginya seumur hidup.
Ada rasa iri, hmmm… iri secara rohani tapi! Hehehhe’’ ada ya iri secara rohani.
Secara gitu loh, ribka terpilih menjadi menantu dari Abraham, dimana Abraham adalah bapa dari segala bangsa.. hebat bukan*
Ahhh,,, ternyata Anisa Pohan tidak sehebat Ribka, walaupun dia menjadi pilihan anaknya SBY, presiden kita, ato Nia Ramadani yg menjadi menantu dr salah satu orang terkaya diIndonesia…
Sesaat aku merenungkan hidupku!!!
Ternyata ga jarang aku berjuang untuk menjadi seorang wanita yang hebat, yang akan disenangi banyak orang, dan layak untuk menjadi seorang menantu yang baik, tapi ternyata yang menjadi ukurannya adalah menyenangkan manusia bukan bagaimana aku menjadi seorang wanita yang menyenangkan hati Tuhan.
^_^
Sangat malu deh ma Tuhan dan juga diri sendiri!!
Terlalu dangkal aku memikirkan bagaimana seorang wanita yang cantik dimata Tuhan…
Bukankah ini terlalu duniawi?
Huuuhfff,,, sekali lagi aku merasa gagal……..

Seorang wanita selalu mengharapkan dan merindukan seorang teman hidup yang hebat (hebat dalam pandangan Tuhan). Dan tak ada seorang wanita yang menginginkan calon teman hidup yang panas2 suam, yang penting Kristen, lahir baru, atau biasa2 saja.
Tapi aku meyakini, seperti yang kurindukan (walaupun mungkin aku masih sendiri yang mewakili berjuta wanita didunia ini) kelak wanita akan bertemu dengan seorang pria yang benar menurut pandangan Tuhan, yang bisa membuatnya makin dekat ma Tuhan dan makin mengerti akan kehidupan.
Mungkin kedengaran terlalu simple apa yang ku pikirkan tentang seorang teman hidup’
J ah tidaak!
Aku berjuang meyakinkan hatiku, klo maknanya itu sangatlah dalam.
“pria yang tepat menurut pandangan Tuhan”
Dalam segi kerohanian, tanggung jawab, pelayanan, n all. Semuanya harus sesuai ukuran Tuhan.
Ckkckkckkc…..
Untuk waktu sesaat aku menertawakan diriku sendiri, n bertanya:
:kapan ya Tuhan aku akan bertemu dengan dia yang Kau pilih untukku:  hihihihiiiihii
Hmmm…
Saat perenungan itu hadir dalam pikiranku,
dengan ga mau kalah, tiba2 tersirat dalam pikiranku:
‘apakan aku juga sudah menjadi wanita pilihan Tuhan yang tepat, untuk mendampingi seorang yang sedang menantikan teman hidup yang seperti ku rindukan?’
Hahhahahhaa……….
Serius banget!
Aku menertawakan diriku sendiri, n bilang ma Tuhan:
“God, emang aku masih cocok untuk menjadi jomblo ya sekarang, karna aku belum bisa menjadi wanita yang sempurna untuk mendampingi pria ciptaanMu yang hebat itu”
Yaaahhh…… aku memang belum siap untuk itu! Dan syukur banget karna aku masih single hingga saat ini, daripada aku memiliki hubungan tapi bukan yang daripadaMu, dan bukan yang terbaik yang Kau berikan untukku.
Aku masih seorang wanita yang belum menjadi wanita yang tepat. Dan masih banyak rencana Tuhan untuk membentukku untuk menjadi wanita pilihan Tuhan untuk mendampingi si’dia’ yang menantikan pasangan yang menurut Tuhan cocok untuk mendampinginya.
“bersykurlah kepada Tuhan, bahwasanya Dia baik untuk selamanya”
Gud gud gud………………………………………..

Yang menjadi perenungan bagi kita wanita yang sedang menantikan teman hidup saat ini, adalah:
‘’janganlah berkecil hati, walaupun ‘dia’ belum menghampirimu hingga saat ini karna Tuhan tau apa yang terbaik untuk anak2Nya. Karna bisa jadi, Tuhan masih ingin membentukmu menjadi wanita yang sempurna, yang layak untuk mendampingi ‘pilihan’ Tuhan untukmu. Dan disisi lain, Tuhan juga mungkin masih membentuk ‘dia’ untuk menjadi pasangan yang sempurna untukmu.
Karna Tuhan tidak akan membiarkanmu berpasangan dengan orang yang ga tepat. Tetaplah teguh dan kuat dengan kebenaran yang kamu pegang selama ini akan seorang calon teman hidup..
*Kalau kamu menginginkan seorang calon teman hidup yang sempurna, ingatlah bahwa ‘dia’ juga menginginkan pasangan yang sempurna untuk mendampinginya..*”
Mari bersiap untuk dibentuk Tuhan menjadi wanita cantik dimataNya……………

Tuhan memberkati


posting tulisan 30 Agustus 2010

Tidak ada komentar:

Posting Komentar